Ismul Hidayat DPRD Kota Mataram 2014-2019


Namanya Ismul Hidayat. Kelahiran Kamasan, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Orangnya masih muda, energik dan visioner. Kiprahnya di masyarakat, cukup membumi. Ia dikenal, sebagai sosok penggerak pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah kecamatan Selaparang .

Ia terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Mataram, periode 2014-2019, Dapil Selaparang. Oleh PKS, Ia diamanahkan sebagai staff Bidang Kesra, DPW PKS Nusa Tenggara Barat. Sebelumnya, Ia juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKS Selaparang.

Alumnus Ponpes Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat ini, sehari-harinya adalah abdi masyarakat. Ia tak sungkan bergaul dengan siapapun, baik dari kalangan pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pejabat pemerintahan.

Ia juga tak berjarak dengan konstituennya. Dana aspirasi yang menjadi hak anggota dewan untuk dikelola, sepenuhnya dikembalikan kepada masyarakat. Baik berupa program fisik, maupun pemberdayaan komunitas lainnya.

Sangat mudah menemuinya, apalagi sekedar membangun komunikasi dengannya. Ia tak punya nomor rahasia. Nomornya bisa diakses oleh siapapun yang membutuhkan bantuannya.

Pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Ismul kembali dicalonkan oleh PKS Kota Mataram. Ia maju melalui Dapil Kecamatan Selaparang, dengan nomor urut 2. 

Nomor urut, bagi seorang Ismul Hidayat, tidak terlalu menjadi persoalan serius. Pasalnya, pada Pemilu 2014 yang lalu, Ismul bertengger di nomor Urut 4. Meski demikian, ia berhasil memperoleh suara terbanyak, diantara kandidat lainnya. Sekitar 657 suara.

Saya pribadi, mengenal dekat sosok legislator muda ini. Kiprahnya sebagai legislator muda, kerap menarik perhatian para kuli tinta. Wajahnya sering tampil di halaman koran, baik kapasitasnya sebagai anggota dewan maupun aktivis kemanusiaan.

So, bagi warga Kecamatan Selaparang, baik pemuda, Toga, Toma, Toda, dan partai emak-emak, saya rekomendasikan untuk memilih sosok ini pada pemilu 2019 mendatang. InsyaAllah, memilih PKS lebih baik dan lebih baik memilih PKS. Ayoo Lebih Baik..!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemuda Islam tahu politik Islam adalah keharusan

Sebuah kutipan berharga. Oleh Ismul Hidayat